Laman

IGC (ILMPI Goes To Campus) UNLAM

0   komentar

ILMPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia) merupakan organisasi resmi Psikologi se- Indonesia yang telah di akui oleh Dikti. ILMPI ini menjadi sebuah wadah yang dapat menaungi mahasiswa Psikologi sekuruh Indonesia agar dapat berkiprah dalam pembangunan nasional. Untuk memudahkan koordinasi, ILMPI dibagi menjadi 6 wilayah, yakni wilayah I (Sumatera), Wilayah II (DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat), Wilayah III (Jawa Tengah dan Kalimantan), Wilayah IV (Daerah Istimewa Yogyakarta), Wilayah V (Jawa Timur dan Bali), dan Wilayah VI (Sulawesi, Maluku, dan Papua).

Pada kesempatan kali ini ILMPI wilayah 3 berkunjung ke Kalimantan untuk melakukan berbagai kegiatan, mulai dari field trip, penyuluhan, dan sharing mengenai ILMPI kepada mahasiswa-mahasiswa Psikologi. Kunjungan ini dilakukan di IAIN Banjarmasin, Psikologi UNLAM Banjarbaru, dan Universitas Mulawarman Samarinda.

Anak-anak ILMPI wilayah 3 yang berkunjung ke Kalimantan ada 4 orang, yaitu Rizki, yang merupakan koordinator wilayah 3, Afif, Prayudha, dan Icha.

Mereka berempat mendarat di Kalimantan pada tanggal 22 Novemer 2015 dan langsung dijemput oleh mahasiswa Psikologi IAIN Banjarmasin. Pada tanggal 23 November 2015 mereka terlebih dahulu melalukan field trip ke tempat wisata yang ada di Banjarmasin yakni Pasar Terapung dan Pulau Kembang. Setelah field trip mereka mengisi acara IGC di IAIN Banjarmasin.

Ke empat perwakilan ILMPI ini kemudian melanjutkan perjalanan ke Banjarbaru. Mereka singgah sebentar ke kampus di Banjarbaru, ikut melihat persiapan untuk penyuluhan ke SDLBN Sungai Paring Martapura, kemudian beristirahat di Rusunawa UNLAM.

Keesokan harinya, tanggal 23 November 2015 ILMPI bersama dengan HIMA Psikologi UNLAM mengadakan penyuluhan mengenai pola asuh anak difabel di SDLBN Sungai Paring Martapura. Keesokan harinya lagi, tanggal 24 November 2015 ILMPI mengisi acara IGC dengan melakukan perkenalan dan sharing mengenai ILMPI itu sendiri kepada mahasiswa Psikologi UNLAM. Malam harinya mereka berempat melanjutkan perjalanan ke Universitas Mulawarman, Samarinda.

Walaupun kunjungan kalian hanya sebentar, semoga ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita, mahasiswa Psikologi yang berada di berbagai macam daerah.

Jangan kapok mampir ke Kalimantan, kapan-kapan datang lagi yaaa kakak-kakak...


Berikut dokumentasi kegiatan ILMPI Goes to Campus :





Acara penyuluhan dibuka oleh Mario 


Sambutan yang diberikan oleh Raka sebagai Ketua HIMA Psikologi UNLAM, Rizki sebagai Koordinator Wilayah III ILMPI, dan Ibu Kepala Sekolah SDLBN Sungai Paring Martapura


Suasana penyuluhan dan sharing yang dibawakan oleh Ibu Rika Vira Zwagery, M.Psi, Psikolog


1. Penyerahan kenang-kenangan oleh Afif dari ILMPI pada Ibu Rika
2. Penyerahan kenang-kenangan oleh Raka pada Ibu Kepala Sekolah
3. Penyerahan alat olahraga oleh Rizki dari ILMPI pada Ibu Kepala Sekolah


Keceriaan anak SDLBN Sungai Paring sebelum menampilkan tariannya


Persembahan dari SDLBN Sungai Paring ; Tari tradisional, menyanyi bahasa isyarat, tari modern, membaca puisi, dan fashion dance


Sesi foto bersama HIMA Psikologi UNLAM dengan ILMPI di SDLBN Sungai Paring


Suasana IGC UNLAM


Pengalungan kain sasirangan sebagai simbolis oleh Ibu Neka Erlyani, M.Psi, Psikolog 


1. Sambutan dari Wakil Ketua HIMA, Januar Arman
2. Sambutan dari Ketua BEM, Ahmad Zhariful Kayyis
3. Sambutan dari perwakilan Prgram Studi Psikologi, Ibu Neka Erlyani, M.Psi, Psikolog
4. Sambutan dari Koordinator ILMPI wilayah III, Rizkiawan Dwi Arso


Teman-teman dari Psikologi IAIN Banjarmasin


Tari Tradisional yang dibawakan oleh Cahaya dari angkatan 2014


Hiburan yang dibawakan oleh Alfi Husni dan Hendro


Sesi foto HIMA bersama ILMPI, Ibu Neka, dan ketua BEM
 

Sesi foto mahasiswa Psikologi UNLAM dengan ILMPI

Video